Daftar Isi:
  • Materi Pembelajaran merupakan bahan, isi atau pokok dari suatu konsep dengan kriteria tertentu untuk menyampaikan suatu tujuan pembelajaran. Materi pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan pra membaca anak juga merupakan hal yang peru diperhatikan oleh guru untuk anak agar memiliki kesiapan dalam membaca. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui Materi Pembelajaran yang digunakan Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Pra Membaca Anak Usia 4-5 Tahun di TK N Pembina Siborongborong. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi seterusnya dianalisis menggunakan teknik analisis interaktif yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Materi pembelajaran yang digunakan Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Pra Membaca Anak Usia 4-5 Tahun di TK N Pembina Siborongborong belum memadai untuk anak usia dini. Dalam hal ini pengemasan materi belum lengkap, sehingga menyebabkan masih ada anak yang tidak tertarik dengan materi dan kemampuan pra membacaa belum berkembang dengan baik sesuai usianya.