Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini ialah kecerdasan emosional aud kurang berkembang dimana aud masih enggan bersosialisasi dengan temannya serta aud lebih senang menyendiri.Kegiatan yang dilakukan dengan terjun kelapangan berfungsi untuk melihat bagaimana usaha guru dalam mencerdaskan kemampuan emosi aud di Tk Hosana T.A 2021/2022. Jenis Penelitian ini adalaha kualitatif. Penelitian ini menggunkan motode studi kasus dan subjek yang akan di teliti ini ialah kepala sekolah,guru beserta aud untuk mengetahui kemampuan emosi aud. Untuk memdapatkan hasil data secara akurat peneliti menggunakan Teknik wawancara, observasi serta dokumentasi. Berdasarkan hasil yang di teliti bahwasannya masih banyak anak usia dini yang tidak dapat mengendalikan emosinya disini lah peran guru sangat penting untuk mengembangkan kecerdasan emosional anak dengan salah satu contohnya ialah guru harus selalu ada disaat aud membutuhkan serta guru tidak pilih kasih diantara semua siswanya dan guru harus mampu menjadi penengah dikala aud sedang berkelahi dengan temannya