Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki beberapa tujuan anatara lain untuk untuk menganalisis implementasi pembelajaran secara daring di SMK N 2 Medan, untuk mengetahui faktor penghambat dalam mengimplementasikan pembelajaran secara daring pada masa covid-19 di SMK N 2 Medan, serta untuk mengetahui faktor pendukung dalam mengimplementasikan pembelajaran secara daring pada masa covid-19 di SMK N 2 Medan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang diartikan sebagai metode peneliti yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Fokus pada penelitian ini adalah implementasi penerapan pembelajaran daring. Tingkat kesulitan pendidikan dalam melakukan kebijakannya dalam pembelajaran daring yaitu hal-hal yang menghambat guru dalam melakukan pembelajaran yang sesuai dengan pembelajaran daring. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kusioner atau angket. Kuesioner atau angket yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuesioner atau angket langsung yang tertutup karena responden hanya tinggal memberikan tanda pada salah satu jawaban yang dianggap benar. Angket disusun berdasarkan kisikisi dari setiap variabel dengan menggunakan skala Likert. Skala Likert merupakan skala yang disusun dimana responden diminta untuk memberikan tanda silang pada salah satu dari 4 kemungkinan jawaban tersedia.