EFEKTIFITAS PROSES PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP-IKHWANUL MUSLIMIN KEC.PERCUT SEI TUAN T.A. 2020/ 2021
Daftar Isi:
- Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Efektifitas Proses Pembelajaran daring Mata Pelajaran PJOK Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP-It Ikhwanul Muslimin Kec.Percut Sei Tuan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 Siswa di Sekolah SMP-It Ikhwanul Muslimin dengan menggunakan teknik Sampling Kuota sehingga penentuan jumlah sampel berdasarkan banyaknya populasi berjumlah 100 Siswa SMP di Sekolah SMP-It Ikhwanul Muslimin. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa Efektifitas Proses Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP-Ikhwanul Muslimin Kec.Percut Sei Tuan T.A. 2020/2021 masuk dalam kategori efektif 63% atau 63 siswa, kategori sangat efektif 13% atau 13 siswa, kategori tidak efektif 21% atau 21 siswa, dan kategori sangat tidak efektif persentase 3% atau 3 siswa. Hasil tersebut diartikan sebagian Efektifitas proses Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP-Ikhwanul Muslimin Kec.Percut Sei Tuan T.A. 2020/2021 menyatakan efektif.