Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Autocad Pada Mata Pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung Pada Siswa Kelas XI DPIB SMK N 2 Siatas Barita
Daftar Isi:
- Penelitian ini secara umum merupakan penelitian yang bertujuan untuk (1) mengembangkan media pembelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung berbasis aplikasi Autocad pada siswa kelas XI DPIB di SMK N 2 Siatas Barita, dan (2) mengetahui kelayakan media pembelajaran berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, dan ahli Bahasa. Prosedur penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah ADDIE meliputi tahapan analisis (Analyze), perencanaan (Design), pengembangan (Development), impelmentasi (Implementation) yang dikemukakan oleh Brach (2003). Dari data yang diperoleh melalui angket yang ada, uji kelayakan terhadap media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Autocad yang dikembengkan berdasarkan hasil validasi dari ahli materi, ahli media dan ahli bahasa media pembelajaran ini layak untuk digunakan dengan dibuktikan nilai persentase dari ahli materi 85.7 % (Layak), daari ahli media 78 % (Layak), dan dari ahli bahasa 78% (Layak). Hal ini menunjukkan media yang dikembangkan sudah layak untuk dijadikan media pembelajaran atau sumber belajar pada mata pelajaran konstruksi dan utilitas gedung.