Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi. Penelitian ini di laksanakan di SMA Negeri 1 Sunggal. Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas XI IPS yang berjumlah 99 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket dan Daftar nilai ujian akhir semester. Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 14,940+ 0,332X1 + 0,512 X2 (2) secara parsial Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning berpegaruh positif dan signifikan masing-masing dengan nilai Sig<0,05yaitu 0,000 < 0,05, (3) secara simultan Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning berpegaruh secara signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (68,988> 3,09) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,59, artinya kontribusi Prestasi Belajar siswa sebesar 59% dipengaruhi oleh kedua variabel yang masuk dalam persamaan.