Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Online Dan Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sunggal Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sunggal. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 84 orang. Teknik pengumpulan data adalah observasi, angket, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 19,830+ 0,299X1 + 0,489 X2 (2) secara parsial Pembelajaran Online Dan Kreativitas Guru berpegaruh positif dan signifikan masing-masing dengan nilai Sig<0,05yaitu 0,000 < 0,05, (3) secara simultan Pembelajaran Online Dan Kreativitas Guru berpegaruh secara positif dan signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (87,493> 3,11) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,684, artinya kontribusi hasil belajar siswa sebesar 68,4% dipengaruhi oleh kedua variabel yang masuk dalam persamaan.