PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN BLENDED LEARING BERBANTUAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI T.A 2020/2021
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo pada materi impuls dan momentum di kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah quasi experimen dan desain penelitian adalah one group pretes-postes desaign. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA, sampel penelitian ini adalah satu kelas yaitu kelas X IPA 1 (n=27) menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo Instrumen penelitian ini adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal. Berdasarkan uji N-gain diperoleh peningkatan sebesar 0,50 artinya kelas X IPA 1 mengalami peningkatan hasil belajar dengan kategori sedang karena berada pada rentang 0,3 ≥ g ≤ 0,7. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa akibat pembelajaran blended learning dengan bantuan media edmodo kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A. 2020/2021.