Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui Pengaruh Literasi Digital Dan Soft Skill Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Swasta Methodist-7 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Methodist-7 Medan. Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas XI IPS yang berjumlah 64 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket. Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 9,400 + 0,539X1 + 0,364 X2 (2) secara parsial Literasi Digital Dan Soft Skill berpegaruh positif dan signifikan masing-masing dengan nilai Sig<0,05 yaitu 0,000 < 0,05 untuk X1 dan 0,002< 0,05 untuk X2, (3) secara simultan Literasi Digital Dan Soft Skill berpegaruh secara signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (60,159 > 3,15) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,664, artinya kontribusi Literasi digital dan Soft Skill sebesar 64,4%.