PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengetahuan kewirausahaan dan penggunaan sosial media terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2018 Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian ini berjumlah 65 mahasiswa. Data penelitian ini diperoleh dari wawancara dan menyebarkan kuesioner penelitian kepada mahasiswa. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak pengetahuan kewirausahaan dan penggunaan sosial media berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha dengan nilai Fhitung> Ftabel (15,283 > 3,14). Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha dengan nilai thitung> ttabel (2,061 > 1,669) dan penggunaan sosial media berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha dengan nilai (2,359 > 1,669). Hasil R Square yaitu 0,330 yang artinya pengetahuan kewirausahaan dan penggunaan sosial media memberikan kontribusi sebesar 33% terhadap minat berwirausaha.