PENGARUH SENSE OF MARKETING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN KOREA PATBINGSOO JALAN KOMPLEK MULTATULI BLOK FF 32-33 KOTA MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sense of Marketing Dan Service Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Korea Patbingsoo Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukuranya dengan skala likert dan diolah secara statistic menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 22.0. Secara parsial Sense of Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Korea Patbingsoo Medan. Sedangkan Service Quality signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Korea Patbingsoo Medan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variable pengaruh Sense of Marketing Dan Service Quality memiliki pengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel = 21.388 > 3,09 dengan nilai signifikan 0.000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0.554 yang berarti bahwa Sense of Marketing Dan Service Quality berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 55.4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.