PENGARUH PROMOSI SOSIAL MEDIA DAN KEBERSIHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KAFE KOPI SADIS JL.NUSANTARA NO.5 TEMBUNG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Sosial Media dan kebersihan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kafe Kopi Sadis Jl. Nusantara No. 5 Tembung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan isampel menggunakan teknik accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 240 orang yang pernah mengunjungi Kafe Kopi Sadis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner yang pengukuranya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 26 for windows Secara parsial promosi sosial media dan kebersihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kafe Kopi Sadis Jl. Nusantara No.5 Tembung. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi sosial Media dan Kebesihan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai F hitung> Ftabel 22.742 > 3,03 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisensi determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,161 yang berarti bahwa promosi penjualan dan kebersihan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 16,1% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.