PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN CAHAYA PUTRI KECAMATAN PERCUT SEI TUAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Word Of Mouth dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Makan Cahaya Putri Kecamatan Percut Sei Tuan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 97 konsumen Rumah Makan Cahaya Putri Kecamatan Percut Sei Tuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 20.0. Hasil penelitian secara parsial menjukkan variabel Word Of Mouth dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Makan Cahaya Putri Kecamatan Percut Sei Tuan. Hal ini dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel = 23026, > 3,09 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,329 yang berarti bahwa Word Of Mouth dan Lokasi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 32,9 % sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.