PENGARUH IKLAN TV DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI ONLINE SHOP SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertuj uan untuk mengetahui Pengaruh Iklan TV dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Online Shop Shopee Pada Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang merupakan Mahasiswa Universitas Negeri Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala semantic diffrential (interval) dan diolah secara statistik menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menemukan bahwa 1. Variabel Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Iklan TV, 2. Celebrity Endorser terhadap Minat Beli secara signifikan tidak berpengaruh, 3. Iklan TV terhadap Minat Beli secara signifikan berpengaruh positif, 4. Iklan TV dan Celebrity Endorser berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Hasil uji hipotesis X1 dan X2 terhadap Y adalah nilai thitung 0,695. Yang dimana X1 dan X2 terhadap Y thitung 0,695 < nilai ttabel 1.660.