Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa Kelas VII Terhadap Pembelajaran Daring Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Selama Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri I Hinai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode survey atau android Survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 180 siswa Kelas VII SMP Negeri I Hinai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat dengan menggunakan teknik Proporsional Random Sampling sehingga penentuan jumlah sampel berjumlah 65 siswa Kelas VII SMP Negeri I Hinai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Validitas sebesar 0,244 dan reliabilitas sebesar 0,720 maka instrumen dalam penelitian ini dinyatakan reliabel. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa Persepsi Siswa Kelas VII Terhadap Pembelajaran Daring Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Selama Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri I Hinai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat masuk dalam kategori Sangat Positif dengan 3 Siswa atau 4,17%, Positif dengan 19 siswa atau 29,2%, sedang dengan 27 siswa atau 41,5%, negatif dengan 10 siswa atau 15,4% dan sangat negatif dengan 6 siswa atau 9,2%. Persepsi Siswa Kelas VII Terhadap Pembelajaran Daring Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Selama Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri I Hinai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat kategori sedang.