Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Zalora dengan survei penelitian diambil pada mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dari penelitian ini adalah populasi terbatas yaitu mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas, Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk ,2018,2019,dan 2020, yang sudah pernah melakukan pembelian di e-commerce Zalora. Dengan menggunakan total sampling ditetapkan 97 orang sebagai sampel yang diambil secara keseluruhan dari populasi. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah studi kepustakaan, observasi, dan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan rumus Y= a+b1X1+b2X2+e. Dari hasil penelitian ini diperoleh Y = 5,059 + 0636 X1 + 0,171 X2 + e. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,499 yang berarti variabel Brand Image (X1) dan Variasi Produk (X2) dalam menjelaskan variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 49,9%. Sedangkan sisanya 50,1% dijelaskan oleh faktor variabel lainnya. Uji t bahwa Brand Image berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Zalora (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan) dan sama halnya dengan Variasi Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Zalora (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan). Uji f bahwa variabel Brand Image dan Variasi Produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Zalora (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan).