Daftar Isi:
  • Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi orangtua terhadap pelaksanaan daring di TK Negeri Pembina Raya T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 30 orangtua (kelas B) TK Negeri Pembona Raya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket tertutup dengan pengukuran angket menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring dapat dilihat dari indikator yang terdiri dari platform pembelajaran daring, fasilitas, kemandirian dan pengayaan.Berdasarkan hasil dari setiap indikator persepsi orangtua terhadap implementasi pembelajaran daring memperoleh rata-rata 53,4 yang tergolong dalam kategori “Cukup Baik”. Melalui penelitian ini memberi gambaran bahwa pelaksanaan pembelaran daring dipengaruhi oleh kesiapan guru, orangtua anak serta peserta didik.