Pengaruh Pengunaan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X di SMK Negeri 2 Siatas Barita TA.2021/2022
Daftar Isi:
- Perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) menciptakan banyak kemajuan diberbagai bidang salah satunya pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu bidang yang harus terus dikembangkan untuk bangsa Indonesia, dikarenakan pendidikan adalah media dalam menggapai harapan bangsa Indonesia. Media belajar akan mempengaruhi hasil belajar, untuk memperoleh proses pembelajaran yang efektif terhadap siswa maka diperlukan suatu media pembelajaran yang inovatif yaitu dengan menggunakan media edmodo, yakni sosial networking yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SMK N 2 Siatas Barita yang secara faktual respon dan hasil belajar siswa rendah karena menggunakan media konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Penggunaan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Siatas Barita Tahun Ajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi eksperimen yaitu Pretest-Posttest Equivalent Group. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X TKR SMK N 2 Siatas Barita dan sampel penelitian adalah siswa kelas X TKR 1 sebagai kelas eksperimen dan X TKR 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes objektif pilihan berganda dimana akan dilakukan pre test untuk melihat kemampuan wal siswa dan post test untuk melihat kemampuan akhir siswa. Hasil penelitian ini menunjukan hasil nilai signifikansi