Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini penyebaran coronavirus disease (COVID-19) menganjurkan untuk melaksanakan proses belajar dari rumah melalui pembelajaran daring sehingga penggunaan internet sangat penting namun Sebagian besar penggunaan internet di kalangan pelajar khususnya siswa kelas XI SMK S Budi Agung Medan tidak menjadi hal yang positif dan tidak meningkatkan motivasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI jurusan Pemasaran, yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI PM 1 dan XI PM 2 di SMK Budi Agung Medan yang berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data yang diguanakan ialah dengan menyebarkan angket kewmudian hasilnya yang dinyatakan valid dan realiabel. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil analisis diperoleh Ada pengaruh positif dan signifikan antara Penggunaan media internet (X1) terhadap Motivasi belajar siswa kelas XI PEMASARAN SMKS Swasta Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini terbukti dari nilai yang diperoleh dan signifikan penelitian 0,003. Hasil hipotesis juga menunjukan bahwa terdapat positif dan signifikan antara Bimbingan Belajar (X2) terhadap Motivasi belajar siswa. signifikan penelitian 0,023. Hasil hipotesis juga menunjukan bahwa terdapat positif dan signifikan antara Kepercayaan Diri (X3) terhadap Motivasi belajar siswa dan signifikan penelitian 0,02 maka (0,02<0,05).