Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini “masih rendah pengetahuan pembelajaran digital dan kreativitas belajar terhadap prestasi belajar penataan barang dagangan pada mahasiswa pendidikan bisnis stambuk 2018”. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Pengaruh Pembelajaran Digital Dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Penataan Barang Dagangan Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Medan yang beralamat jalan Wiliem Iskandar Pasar V Medan Estate. Jenis penelitian ini expost facto dengan pendekatan kuantitaf. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak mahasiswa Penddikan Bisnis 2018. Sampel yang digunkan sebanyak 53 orang mahasiswa dengan tehnik total sampling. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Sebelum digunkan angket tersebut diuji terlebih dahulu. Dari hasil pengujian diperoleh bahwa angket tersebut valid dan reliabel. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 54,420 + 0,283X_1 + 0,05 X_2. Dari hasil analisis diperoleh bahwa baik secara parsial maupun simultan variabel bebas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Ditandai dengan uji t_(hitung ) > t_tabel dimana hasil uji t pada variabel pembelajaran digital (X_1) sebesar 2,825 lebih besar dari t_tabel 1,675 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan hasil uji F menunjukan (6,219>3,18 ) nilai signifikansi 0,000 < 0,05, Variabel kreativitas belajar (X_(2 )) diperoleh nilai (4,625>1,675) dan nilai signifikansi 0,000< 0,05. Sehingga dapat dikatakan nilai hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pembelajaran digital dan kreativitas belajar terhadap Prestasi Belajar Penataan Barang Dagangan Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.