PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS6NEGERI MEDAN
Daftar Isi:
- Permasalahan penelitin ini bahwa seluruh mahasiswa diaharuskan menggunakan media e-learning yang mana tidak semua mahasiswa mampu menguasainnya dan mengeluh akan penggunaan e-learning penggunaan E-learning sebagai media pembelajaran masih jarang digunakan dan lebih banyak menggunakan media pembelajaran konvensional. Seperti beberapa mahasiswa yang mengikuti daring mengalami kesulitan dalam koneksi atau jaringan yang kurang bagus dan kurang mengerti saat mengikuti perkulihan. Penelitian ini memiliki tujuan (1) Untuk mengetahui bagaimana penggunaan e-learning pada mahasiswa di jurusan pendidikan ekonomi FE universitas negeri medan. (2) Untuk mengetahui Bagaimana pengaruh penggunaan e-learning terhadap hasil belajar mahasiswa di jurusan pendidikan ekonomi FE universitas negeri medan. Teknik mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-learning berpengaruh positif secara signifikan terhadap hasil belajar dan yang mana menurut mahasiswa pembelajaran E-learning ini mudah di capai karena dapat di unduh dan di ulang pembelajarannya selain itu penggunaan E-learning ini dapat di kerjakan dimana saja dan dapat mengurangi biaya mahasiswa dan di dukung dengan uji SPSS dimana uji t yang menghasilkan nilai sig t sebesar (3,896>2,085) hal ini berarti hubungan E-Learning terhadap hasil belajar berpengaruh positif.