Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi ekonomi, lingkungan, tenaga kerja, masyarakat, dan produk dalam tanggung jawab sosial perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh sektor industri barang konsmsi yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling yang menghasilkan 16 perusahaan sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan dan laporan keberlanjutan yang diperoleh dari situs www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi ekonomi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dimensi lingkungan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dimensi tenaga kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dimensi masyarakat berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan serta dimensi produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.