STUDI LITERATUR MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA
Daftar Isi:
- Penelitian ini telah dilakukan dengan judul “Studi Literatur Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa” dengan tujuan mengetahui hasil studi literatur model pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian secara studi kepustakaan atau Library Research dan dilaksanakan di Digital Library UNIMED selama satu bulan dari Februari sampai Maret 2021. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Miles and Huberman. Sumber kepustakaan yang dipilih terdiri dari 6 skripsi yang berkaitan dengan judul peneliti untuk kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan analisis dan perbandingan data yang ditemukan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis dan perbandingan data yang ditemukan, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning merupakan model yang sangat baik digunakan dalam pembelajaran matematika dan baik untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.