PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (SURVEI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan viral marketing terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari tingkat signifikansi brand ambassador sebesar 0,000 < 0,1; (2) variabel viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari tingkat signifikansi viral marketing sebesar 0,001 < 0,1; (3) hasil analisis data secara simultan variabel brand ambassador dan variabel viral marketing secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini didasarkan pada tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,1. Jadi hipotesis yang menyatakan bahwa brand ambassador dan viral marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian diterima.