PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI BULDAK BOKKEUMMYEON (SAMYANG) PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country Of Origin dan Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli Buldak Bokkeummyeon (Samyang) pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 22.0 for windows. Secara parsial Country Of Origin dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Buldak Bokkeummyeon (Samyang). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Country Of Origin dan Electronic Word Of Mouth secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel = 28,274 > 3,09 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,368 yang berarti bahwa Country Of Origin dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 36,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.