Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh budaya sekolah, Komunikasi organisasi, Pengawasan, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru yang ada di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Mandailing Natal yang berjumlah 185 orang dan sampel sebanyak 127 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Budaya sekolah (X1) berpengaruh langsung positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa〖 p〗_41= 0,416; Komunikasi organisasi (X2), berpengaruh langsung dan positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa ρ_42 = 0,327; Pengawasan (X3), berpengaruh langsung dan positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa ρ_43 = 0,160; Budaya sekolah (X1), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa〖 p〗_51 = 0,121; Komunikasi organisasi (X2), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa ρ_52 = 0,200; Pengawasan (X3), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa ρ_53 = 0,413; dan Motivasi kerja (X4), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa〖 p〗_54 = 0,334. Dengan demikian disimpulkan bahwa budaya sekolah, komunikasi organisasi, pengawasan, dan motivasi kerja berpengaruh langsung dan positif terhadap kinerja guru teruji kebenarannya.