Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar pukulan push forehand yang didapat siswa kelas VIII Smp Swasta Amir Hamzah Medan 2019/2020 melalui gaya mengajar Inklusi dan modifikasi alat. Subjek penelitian ini dilaksanakan di Smp Swasta Amir Hamzah Medan T.A 2019/2020, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 28 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode yang penelitian yang dilakukan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan metode gaya mengajar inklusi dan modifikasi alat, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar pukulan push forehand. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelasVIII-2 Smp Swasta Amir Hamzah Medan.dari 28 siswa terdapat 10 siswa (35,71%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa (69,28%). Hasil siklus I terdapat 12 siswa (42,87%) dari 28 siswa,yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 72,28%. Disklus II terdapat 24 siswa (85,72%) dari 28 siswa yang telah mencapai tingkat ketunntasan belajar dengan nilai rata-rata 81,71%.dan dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal smapai dilakukan nya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan,dapat dikatakan melalui gaya mengajar inklusi dan medofikasi alat dapat meningkatkan hasil belajar.