Pengaruh E-Learning Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Medan
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh perbedaan hasil belajar pendidikan jasmani melalui edmodo dan google classroom pada Siswa/i Kelas XI SMA Negeri 8 Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain level 2x2. Teknik analisis data menggunakan analisis varian. Instrumen penelitian menggunakan angket. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa: (1) Berdasarkan hasil analisis varian pada daftar lampiran pada taraf α= 0,05, maka diperoleh F0 < Ft yaitu 0.279 < 4.11. (2) Kemudian pada uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana = 1.681 dan = 2.95. Kesimpulan penelitian : 1) Terdapat perbedaan hasil belajar pendidikan jasmani melalui edmodo dan google classroom, 2) Hasil belajar pendidikan jasmani bagi siswa yang memiliki minat belajar tinggi melalui google classroom lebih baik daripada melalui edmodo, 3) Hasil belajar pendidikan jasmani bagi siswa yang memiliki minat belajar rendah melalui edmodo lebih baik daripada melalui google classroom, dan 4) Terdapat interaksi antara perlakuan e-learning (A) dengan minat belajar (B) terhadap hasil test (pull up dan sit up) dalam kebugaran jasmani