Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Negeri 1 Medan
ctrlnum |
44358 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/44358/</relation><title>Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Negeri 1 Medan</title><creator>Ainin, Qurratu</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>LB2331.7 Teaching personnel</subject><subject>LB2361 Curriculum</subject><subject>QA Mathematics</subject><description>Produk dari penelitian pengembangan ini adalah sebuah model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain Plomp. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa X-MIA-8 dan X-MIA-10 SMA Negeri 1 Medan T.A. 2021/2022. Hasil dari proses pengembangan model pembelajaran ini adalah (1) model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash beserta perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori valid; (2) kriteria kepraktisan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash menggunakan perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; dan (3) kriteria keefektifan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash berdasarkan pada: (a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 88,89%; (b) kriteria pencapaian penggunaan waktu pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; (c) kriteria pencapaian kemampuan guru mengelola pembelajaran termasuk dalam kategori baik; dan (d) banyak siswa yang memberikan respon positif terhadap komponen dan kegiatan pembelajaran telah tercapai.</description><date>2022-01-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/1/1.%20NIM.%208214071009%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/2/2.%20NIM.%208214071009%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/3/3.%20NIM.%208214071009%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/4/4.%20NIM.%208214071009%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/5/5.%20NIM.%208214071009%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/6/6.%20NIM.%208214071009%20LIST%20OF%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/7/7.%20NIM.%208214071009%20LIST%20OF%20FIGURES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/8/8.%20NIM.%208214071009%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/9/12.%20NIM.%208214071009%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/10/13.%20NIM.%208214071009%20BIBLIOGRAPHY%20%20.pdf</identifier><identifier> Ainin, Qurratu (2022) Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Negeri 1 Medan. Masters thesis, UNIMED. </identifier><recordID>44358</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Ainin, Qurratu |
title |
Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Negeri 1 Medan |
publishDate |
2022 |
isbn |
208214071009 |
topic |
LB1603 Secondary Education. High schools LB2331.7 Teaching personnel LB2361 Curriculum QA Mathematics |
url |
http://digilib.unimed.ac.id/44358/1/1.%20NIM.%208214071009%20COVER.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/2/2.%20NIM.%208214071009%20APPROVAL%20SHEET.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/3/3.%20NIM.%208214071009%20ABSTRACT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/4/4.%20NIM.%208214071009%20PREFACE.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/5/5.%20NIM.%208214071009%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/6/6.%20NIM.%208214071009%20LIST%20OF%20TABLES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/7/7.%20NIM.%208214071009%20LIST%20OF%20FIGURES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/8/8.%20NIM.%208214071009%20CHAPTER%20I.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/9/12.%20NIM.%208214071009%20CHAPTER%20V.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/10/13.%20NIM.%208214071009%20BIBLIOGRAPHY%20%20.pdf http://digilib.unimed.ac.id/44358/ |
contents |
Produk dari penelitian pengembangan ini adalah sebuah model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain Plomp. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa X-MIA-8 dan X-MIA-10 SMA Negeri 1 Medan T.A. 2021/2022. Hasil dari proses pengembangan model pembelajaran ini adalah (1) model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash beserta perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori valid; (2) kriteria kepraktisan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash menggunakan perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; dan (3) kriteria keefektifan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash berdasarkan pada: (a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 88,89%; (b) kriteria pencapaian penggunaan waktu pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; (c) kriteria pencapaian kemampuan guru mengelola pembelajaran termasuk dalam kategori baik; dan (d) banyak siswa yang memberikan respon positif terhadap komponen dan kegiatan pembelajaran telah tercapai. |
id |
IOS3150.44358 |
institution |
Universitas Negeri Medan |
institution_id |
60 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Medan |
library_id |
564 |
collection |
Digital Repository Universitas Negeri Medan |
repository_id |
3150 |
subject_area |
Adat Istiadat Agama Akuntansi |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
repoId |
IOS3150 |
first_indexed |
2023-02-26T13:59:37Z |
last_indexed |
2023-02-26T13:59:37Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766033610951884800 |
score |
17.538404 |