ctrlnum 44358
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/44358/</relation><title>Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Negeri 1 Medan</title><creator>Ainin, Qurratu</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>LB2331.7 Teaching personnel</subject><subject>LB2361 Curriculum</subject><subject>QA Mathematics</subject><description>Produk dari penelitian pengembangan ini adalah sebuah model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain Plomp. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa X-MIA-8 dan X-MIA-10 SMA Negeri 1 Medan T.A. 2021/2022. Hasil dari proses pengembangan model pembelajaran ini adalah (1) model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash beserta perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori valid; (2) kriteria kepraktisan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash menggunakan perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; dan (3) kriteria keefektifan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash berdasarkan pada: (a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 88,89%; (b) kriteria pencapaian penggunaan waktu pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; (c) kriteria pencapaian kemampuan guru mengelola pembelajaran termasuk dalam kategori baik; dan (d) banyak siswa yang memberikan respon positif terhadap komponen dan kegiatan pembelajaran telah tercapai.</description><date>2022-01-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/1/1.%20NIM.%208214071009%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/2/2.%20NIM.%208214071009%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/3/3.%20NIM.%208214071009%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/4/4.%20NIM.%208214071009%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/5/5.%20NIM.%208214071009%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/6/6.%20NIM.%208214071009%20LIST%20OF%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/7/7.%20NIM.%208214071009%20LIST%20OF%20FIGURES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/8/8.%20NIM.%208214071009%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/9/12.%20NIM.%208214071009%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/44358/10/13.%20NIM.%208214071009%20BIBLIOGRAPHY%20%20.pdf</identifier><identifier> Ainin, Qurratu (2022) Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Negeri 1 Medan. Masters thesis, UNIMED. </identifier><recordID>44358</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ainin, Qurratu
title Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Negeri 1 Medan
publishDate 2022
isbn 208214071009
topic LB1603 Secondary Education. High schools
LB2331.7 Teaching personnel
LB2361 Curriculum
QA Mathematics
url http://digilib.unimed.ac.id/44358/1/1.%20NIM.%208214071009%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/2/2.%20NIM.%208214071009%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/3/3.%20NIM.%208214071009%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/4/4.%20NIM.%208214071009%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/5/5.%20NIM.%208214071009%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/6/6.%20NIM.%208214071009%20LIST%20OF%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/7/7.%20NIM.%208214071009%20LIST%20OF%20FIGURES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/8/8.%20NIM.%208214071009%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/9/12.%20NIM.%208214071009%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/10/13.%20NIM.%208214071009%20BIBLIOGRAPHY%20%20.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/44358/
contents Produk dari penelitian pengembangan ini adalah sebuah model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain Plomp. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa X-MIA-8 dan X-MIA-10 SMA Negeri 1 Medan T.A. 2021/2022. Hasil dari proses pengembangan model pembelajaran ini adalah (1) model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash beserta perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori valid; (2) kriteria kepraktisan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash menggunakan perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; dan (3) kriteria keefektifan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash berdasarkan pada: (a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 88,89%; (b) kriteria pencapaian penggunaan waktu pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; (c) kriteria pencapaian kemampuan guru mengelola pembelajaran termasuk dalam kategori baik; dan (d) banyak siswa yang memberikan respon positif terhadap komponen dan kegiatan pembelajaran telah tercapai.
id IOS3150.44358
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2023-02-26T13:59:37Z
last_indexed 2023-02-26T13:59:37Z
recordtype dc
_version_ 1766033610951884800
score 17.538404