PENERAPAN TEORI PEMBELAJARAN VAN HIELE BERBANTUAN VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HIGH ORDER THINKING SKILL (HOTS) SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 22 MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis mengenai penerapan teori pembelajaran Van Hiele berbantuan video animasi untuk meningkatkan kemampuan High Order Thinking Skill (HOTS) siswa kelas VIII di SMP Negeri 22 Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian analisis deskriptif. Instrumen dalam penelitian ini soal pre test, soal post test yang diambil dari soal-soal UN SMP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan teori pembelajaran Van Hiele berbantuan video animasi dapat meningkatkan kemampuan High Order Thinking Skill (HOTS) dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa. Dan faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan High Order Thinking Skill (HOTS) yakini teori pembelajaran Van Hiele, dan video animasi yang dapat menghilangkan abstraksi siswa.