V3D BOOK BUKU VIRTUAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK MENGATASI PERMASALAHAN PEMBELAJARANDI MASA PANDEMI
Main Authors: | Fadhillah, Amelia, Hanif, Fikri, Astika, Windi, Azkia, Azqal |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unimed.ac.id/43836/1/Fulltext.pdf http://digilib.unimed.ac.id/43836/ |
Daftar Isi:
- Pandemi COVID-19 merupakan sebuah virus yang sangat luar biasa, hanya dalam waktu singkat, virus ini sudah merenggut ribuan nyawa bukan hanya di Cina tetapi juga di berbagai negara di dunia seperti Italia, Iran, Korea Selatan, Inggris, Jepang, Amerika Serikat, Jerman, dan negara lainnya termasuk Indonesia. Seluruh segmen kehidupan manusia terganggu, tanpa kecuali pendidikan. Seluruh aktivitas dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 3 Bulan, yang dilasanakan secara daring di tempat masing-masing karena sesuai dengan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan terdiri dari 3 tahapan , yaitu : (1) Analysis, (2) Perancangan, (3) Produksi, (4) Pemasaran (5) Evaluasi, V3D BOOK sebagai media pembelajaran berbasis Augmented Reality ini mempunyai potensi besar dan menjanjikan dalam era industri kreatif saat ini, yang dimana dengan kondisi dimasa pandemi virus corona membuat pelajaran dibidang pendidikan. Terganggu dengan media V3D kami bisa mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga memberi kita pelajaran untuk dapat lebih kreatif, inovatif, kolaboratif,variatif, efektif, efisien dalam berproduksi, Penggunaan platform digital dalam promosi, pemasaran, dan penjualan memudahkan konsumen dalam segala hal, kompetitor saat ini tidak ada dikerenakan sulitnya pembuatan objeck 3D dan pemahaman terhadap Augmented Reality.