ANALISIS PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
Daftar Isi:
- Penelitian studilitelatur ini bertujuan yaitu untuk mengetahui hasil analisis pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Data enelitian ini diperoleh menggunakan lima jurnal yang berjudul “pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemahman konsep matematis siswa” dengan tingkatan sekolah menengah pertama. Prosedur penelitian studilitelatur ini ialah membaca atau memahami jurnal yang sudah ditentukan setelah itu peneliti akan menganalisis kelima jurnal tersebut sehingga dapat menghasil sebuah hasil analisis mengenai pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis tingkat sekolah menengah pertama. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa secara keseluruhan penelitian-penelitian yang dilakukan perlakuan model problem based learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berpengaruh dan bisa meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis murid. Terbukti dari berdasarkan output review penelitian.