EFEKTIVITAS METODE E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

Main Authors: Daulay, Umaya Sari, Rahmah, Tasya Aulia, Ginting, Tania Novianti, Surip, M.
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: FBS Unimed Press , 2021
Subjects:
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/43395/1/Fulltext.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/43395/
Daftar Isi:
  • Tujuan artikel ini untuk mendeskripsikan keefektivan pembelajaran Bahasa Indonesia saat daring. Metode Penelitian artikel ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang mendeskripsikan secara rinci serta mendalam dan menghasilkan data berupa kata-kata yang bersumber dari tertulis atau lisan dari penelitian-penelitian sebelumnya yang pernah diamati. E-learning sangat dibutuhkan oleh seorang guru dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Hasil penelitian ini dapat diketahui secara langsung bagaimana pemanfaatan E-learning dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Pada kenyataannya, hasil yang diperoleh dari penelitian bahwa pemanfaatan E-learning dalam kegiatan pembelajaran sangat kurang. Pemanfaatan E-learning secara maksimal ternyata dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia serta meningkatkan minat peserta didik pada pelajaran bahasa dan sastra Indonesia.