Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang analisis kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe think talk write yang dianalisis pada beberapa jurnal dan skripsi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write, menganalisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah komunikasi matematis dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write, dan menganalisis hubungan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap kemampuan komunikasi matematis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kepustakaan (library research). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan analisis, terdapat pengaruh kemampuan komunikasi matematika siswa melalui penerapan model kooperatif tipe think talk write yang dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Adanya hubungan antara sintaks model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan aspek-aspek dalam komunikasi matematis membuat kemampuan komunikasi matematis siswa menjadi meningkat.