PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK DONAT J.CO DONUTS & COFFEE RINGROAD CITY WALKS MALL KOTA MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Social Media Marketing Instagram dan kepuasan konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Donat J.CO Donuts & Coffee Ringroad City Walks Mall Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang merupakan Konsumen Donat J.CO Donuts & Coffee Ringroad City Walks Mall Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 22.0. Secara parsial Social Media Marketing Instagram tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen pada produk donat J.CO Donuts & Coffee Ringroad City Walks Mall Kota Medan. Sedangkan Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada produk donat J.CO Donuts & Coffee Ringroad City Walks Mall Kota Medan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Social Media Marketing Instagram dan Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen. Hal ini terlihat dari nilai F hitung > F tabel = 115, 8 > 2,698 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,699 yang berarti bahwa Social Media Marketing Instagram dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen sebesar 69% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.