ctrlnum 42200
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/42200/</relation><title>PENGARUH MODEL MENGAJAR MENGINDUKSI PERUBAHAN KONSEP(M3PK) SIMSON TARIGAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA &#xD; SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI ASAM BASA</title><creator>Purba, Duma Arthasari</creator><subject>LB1025 Teaching (Principles and Practice)</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>QD450 Physical and theoretical chemistry</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan menerapkan Model Mengajar Menginduksi Perubahan Konsep (M3PK) Simson Tarigan pada materi Asam Basa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA2 dan IPA3 yang masing-masing terdiri dari 36 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah digunakan tes pilihan berganda yang berjumlah 20 butir soal dengan 5 option,yang telah divalidkan oleh validator dan kemudian diuji cobakan untuk mengetahui reliabilitas,tingkat kesukaran,dan daya beda soal. Dari data yang diperoleh nilai rata-rata pretest siswa kelas eksperimen adalah 38,472 dan nilai posttest sebesar 84,444. Nilai rata-rata peningkatan hasil belajar sebesar 0,752. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji- t satu pihak (pihak kanan). Dari pengujian hipotesis taraf signifikan</description><date>2020-07-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/42200/1/1.%20NIM.%204163331006%20COVER..pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/42200/2/2.%20NIM.%204163331006%20APPROVAL%20SHEET..pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/42200/3/3.%20NIM.%204163331006%20ABSTRACT..pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/42200/4/4.%20NIM.%204163331006%20PREFACE..pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/42200/5/5.%20NIM.%204163331006%20TABLE%20OF%20CONTENT..pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/42200/6/9.%20NIM.%204163331006%20CHAPTER%20I..pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/42200/7/13.%20NIM.%204163331006%20CHAPTER%20V..pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/42200/8/14.%20NIM.%204163331006%20BIBLIOGRAPHY..pdf</identifier><identifier> Purba, Duma Arthasari (2020) PENGARUH MODEL MENGAJAR MENGINDUKSI PERUBAHAN KONSEP(M3PK) SIMSON TARIGAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI ASAM BASA. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>42200</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Purba, Duma Arthasari
title PENGARUH MODEL MENGAJAR MENGINDUKSI PERUBAHAN KONSEP(M3PK) SIMSON TARIGAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI ASAM BASA
publishDate 2020
isbn 204163331006
topic LB1025 Teaching (Principles and Practice)
LB1603 Secondary Education. High schools
QD450 Physical and theoretical chemistry
url http://digilib.unimed.ac.id/42200/1/1.%20NIM.%204163331006%20COVER..pdf
http://digilib.unimed.ac.id/42200/2/2.%20NIM.%204163331006%20APPROVAL%20SHEET..pdf
http://digilib.unimed.ac.id/42200/3/3.%20NIM.%204163331006%20ABSTRACT..pdf
http://digilib.unimed.ac.id/42200/4/4.%20NIM.%204163331006%20PREFACE..pdf
http://digilib.unimed.ac.id/42200/5/5.%20NIM.%204163331006%20TABLE%20OF%20CONTENT..pdf
http://digilib.unimed.ac.id/42200/6/9.%20NIM.%204163331006%20CHAPTER%20I..pdf
http://digilib.unimed.ac.id/42200/7/13.%20NIM.%204163331006%20CHAPTER%20V..pdf
http://digilib.unimed.ac.id/42200/8/14.%20NIM.%204163331006%20BIBLIOGRAPHY..pdf
http://digilib.unimed.ac.id/42200/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan menerapkan Model Mengajar Menginduksi Perubahan Konsep (M3PK) Simson Tarigan pada materi Asam Basa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA2 dan IPA3 yang masing-masing terdiri dari 36 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah digunakan tes pilihan berganda yang berjumlah 20 butir soal dengan 5 option,yang telah divalidkan oleh validator dan kemudian diuji cobakan untuk mengetahui reliabilitas,tingkat kesukaran,dan daya beda soal. Dari data yang diperoleh nilai rata-rata pretest siswa kelas eksperimen adalah 38,472 dan nilai posttest sebesar 84,444. Nilai rata-rata peningkatan hasil belajar sebesar 0,752. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji- t satu pihak (pihak kanan). Dari pengujian hipotesis taraf signifikan
id IOS3150.42200
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2023-02-26T13:58:47Z
last_indexed 2023-02-26T13:58:47Z
recordtype dc
_version_ 1766033598463344640
score 17.538404