Pengembangan Media Pembelajaran Swish Max Pada Mata Pelajaran Kecantikan Dasar Siswa Kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan
Daftar Isi:
- Negeri Medan. 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Swish Max pada mata pelajaran kecantikan dasar dan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran Swish Max yang telah dirancang dengan menggunakan Software Swish Max pada mata pelajaran kecantikan dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode penelitian Research and Development (R&D). Prosedur penelitian ini mengadaptasi model pengembangan Borg & Gall. Hasil lembar validasi dinilai oleh tiga orang ahli media yang memberikan penilaian dengan skor rata-rata 4,76 dengan kriteria “sangat baik”dan kemudian ahli materi memberikan penilaian dengan skor rata-rata 4,44 dengan kriteria “sangat baik”. Sehingga Dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Swish Max pada materi pelajaran koreksi bentuk bibir termasuk dalam kriteria sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran.