Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya Prestasi Belajar Pendidikan Akuntansi Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan akuntansi stambuk 2017 universitas negeri medan yang beralamat dijalan Willem Iskandar Pasar V, Medan Estate. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Total Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi pendidikan akuntansi stambuk 2017 sebanyak 87 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan menyebarkan angket yang diperoleh 30 angket dinyatakan valid dan reliable. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil analisis diperoleh hasil adanya pengaruh yang positif dan signifikan Gaya belajar (X1) Motivasi belajar (X2) terhadap prestasi belajar mahasiswa (Y) Pada mahasiswa Program studi pendidikan akuntansi stambuk 2017 Universitas Negeri Medan. Hal ini diketahui dengan nilai thitung > ttabel dimana hasil uji variabel gaya belajar terhadap prestasi belajar menunjukkan nilai thitung 2,771 > 1,662 ttabel dengan nilai Rsquare (R2) sebesar 39.1%. Hasil uji Variabel motivasi belajar terhadap prestasi belajar menunjukkan nilai thitung 2,726 > 1,662 ttabel dengan nilai Rsqure (R2) sebesar 39.1 %.