Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup, Sikap Konsumen, dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Mahasiswa Universitas Negeri Medan, dengan jumlah sampel 130 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakanp purposive sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah melalui kuesioner yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Universitas Negeri Medan, dengan nilai thitung = 2,108 > ttabel = 1,657 dan probabilitas 0,037 pada tingkat signifikan 5%. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Universitas Negeri Medan, dengan nilai thitung = 3,923 > ttabel = 1,657 dan probabilitas 0,000 pada tingkat signifikan 5%. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Universitas Negeri Medan, dengan nilai thitung = 3,444 > ttabel = 1,657 dan probabilitas 0,001 pada tingkat signifikan 5%.