PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROFESI GURU DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. mengetahui pengaruh antara persepsi mahasiswa tentang profesi guru terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan. 2. mengetahui pengaruh antara minat mahasiswa menjadi guru terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan. 3. mengetahui pengaruh antara persepsi mahasiswa tentang profesi guru dan minat menjadi guru terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi penelitian ini berjumlah 113 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 88 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: 1. Ada pengaruh positif dan signifikan antara Persepsi Tentang Profesi Guru (X1) terhadap Prestasi Belajar (Y) Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan diperoleh