Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Mata Kuliah Perilaku Konsumen, Kepercayaan, dan E-Service Quality Terhadap Loyalitas Konsumen Market Place pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Program Studi Pendidikan Bisnis 2017 Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 89 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 76 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah nilai akhir mata kuliah perilaku konsumen untuk mengukur Pengetahuan Mata Kuliah Perilaku Konsumen, dan untuk Kepercayaan, E-Service Quality dan Loyalitas Konsumen diukur menggunakan angket yang berjumlah 63 soal. Sebelum tes ini diberikan pada sampel sesunguhnya, terlebih dahulu diujicobakan untuk melihat tingkat validitas dan reabilitas. Validitas tes diuji dengan menggunakan korelasi Product Moment. Reabilitas tes diuji dengan Crombach Alpha. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Untuk menguji hipotesis secara simultan digunakan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat ditarik kesimpulan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Pengetahuan Perilaku Konsumen, Kepercayaan, dan E-Service Quality Terhadap Loyalitas Konsumen Market Place pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2017.