Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian telur ayam di Desa Hessa Air Genting Kabupaten Asahan. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 97 responden sebagai sampel dengan menggunakan skala Likert. Data tersebut diolah dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh Y= 0,84 + 0,698X1 + 0,441X2 + e. Hal ini berarti nilai konstanta sebesar 0,84, ini menunjukkan bahwa apabila kualitas produk dan harga diabaikan, maka keputusan pembelian telur ayam yang didapat sebesar 0,84. Koefesien regresi variabel harga sebesar 0,441, artinya setiap peningkatan harga 1 satuan, maka akan di ikuti peningkatan keputusan pembelian telur ayam sebesar 0,236. Koefisien regresi variabel kualitas produk sebesar 0,698, artinya setiap peningkatan kualitas 1 satuan, maka akan di ikuti peningkatan keputusan pembelian telur ayam sebesar 0,441. Hasil dari penilitian ini adalah bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telur ayam di Desa Hessa Air Genting Kabupaten Asahan.