SURVEI PENERAPAN CARA MENGAJAR PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA SMA SE-KECAMATAN PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Hasil Survei Penerapan Cara Mengajar Pendekatan Saintifik Pada Siswa Sma Se-Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimanakah Hasil Survei Penerapan Cara Mengajar Pendekatan Saintifik Pada Siswa Sma Se-Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah survey research (penelitian survei). Subjek dalam penelitian ini adalah sekolah menengah atas yang berjumlah 6 sekolah. Perolehan data dari 6 sekolah yaitu; dari penelitian yang dilakukan di SMA N 1 Percut Sei Tuan diperoleh hasil (75,5%) dengan kategori “Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA N 2 Percut Sei Tuan diperoleh hasil (78,1%) dengan kategori “Sangat Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA S AL-Maksum diperoleh hasil (80,7%) dengan kategori “Sangat Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA S Bina Siswa diperoleh hasil (76,4%) dengan kategori “Sangat Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA S Cerdas Murni diperoleh hasil (86,4%) dengan kategori “Sangat Baik“, dari penelitian yang dilakukan di SMA S Yapim Taruna Sei Rotan diperoleh hasil (80,7%) dengan kategori “Sangat Baik“. Kemudian dari penelitian yang dilakukan se-Kecamatan Percut Sei Tuan diperoleh hasil (82,6%) dengan kategori “ Sangat Baik“. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan saintifik pada saat proses pembelajaran berlangsung sudah dilaksanakan dengan sangat baik pada sekolah tingkat SMA se-Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.