Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah kesiapan berwirausaha di era revolusi 4.0 mahasiswa pendidikan bisnis yang tergolong rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Soft Skill Dan Hard Skill Terhadap Kesiapan Berwirausaha Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Kelas Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 yang berjumlah 96 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 96 orang mahasiswa. Dari hasil analisis diperoleh bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Soft Skill (X1) dan Hard Skill (X2) Terhadap Kesiapan Berwirausaha (Y) Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Universitas Negeri Medan yang ditunjukan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap Kesiapan Berwirausaha yang di tunjukan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Dengan demikian berdasarkan penelitian terbukti bahwa Soft Skill (X1) dan Hard Skill (X2) secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap Kesiapan Berwirausaha Mahasiswa (Y) Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Universitas Negeri Medan sebesar 97% dan sisanya 3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Secara matematis hasil perhitungan linear berganda dinyatakan dalam Y= 0,716 + 0,542 X1 + 0,443 X2 + e