Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efikasi diri siswa dan gaya belajar auditori terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Laksamana Martadinata dengan mengambil populasi sebanyak 160 siswa , sedangkan sample yang diambil yaitu 50 % dari keseluruhan populasi yaitu 80 orang siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis uji hipotesis secara simultan ( Uji F ) diperoleh nilai Fhitung = 95,896 > Ftabel = 3,12 dengan signifikan 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara efikasi diri dan gaya belajar auditori terhadap terhadap prestasi belajar ekonomi pada siswa kelas XI SMA Laksamana Martadinata Medan TA.2019/2020 Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara t (parsial) efikasi diri berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA SMA Laksamana Martadinata. Dan gaya belajar auditori berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Laksamana Martadinata. Berdasarkan hasil uji F (simultan) efikasi diri dan gaya belajar auditori berpengaruh positif dan sifnifikan terhada prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Laksamana Martadinata Medan.