PENGARUH PERSEPSI TENTANG MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH MOTIVASI KERJA KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU TAMAN KANAK KANAK SE KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Tentang Manajemen Kepala Sekolah terhadap Kepuasan Kerja, pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja, pengaruh Persepsi Tentang Manajemen Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru, pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru dan pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Guru TK di Kecamtan Medan Perjuangan. Penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan 112 guru sebagai responden penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dan pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Persyaratan analisis diuji oleh data penelitian dengan distribusi normal dan hubungan antar variabel menunjukkan linier. Temuan penelitian menunjukkan Persepsi Tentang Manajemen Kepala Sekolah memiliki efek positif langsung pada Kepuasan Kerja. Motivasi kerja memiliki efek positif langsung pada kepuasan kerja. Persepsi Tentang Manajemen Kepala Sekolah memiliki efek positif langsung pada Kinerja Guru, Motivasi Kerja memiliki efek positif langsung pada Kinerja Guru, dan Kepuasan Kerja memiliki efek positif langsung pada Kinerja Guru. Berdasarkan temuan penelitian yang paling besar pengaruhnya terhadap Kinerja guru adalah Persepsi Tentang Manajemen Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, dan Kepuasan Kerja. Maka untuk meningkatkan kinerja guru TK di Kecamatan Medan Perjuangan dapat dilakukan dengan meningkatkan Persepsi Tentang Manajemen Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, dan Kepuasan Kerja