Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah kemampuan koneksi matematika siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph (2) Apakah self confidence siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (3) Apakah ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap kemampuan koneksi matematika siswa, (4) Apakah ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap Self Confidence siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental semu dengan populasi penelitian semua siswa kelas XI SMA Swasta Methodist-An Pancur Batu. Penelitian ini menggunakan ANAVA dua jalur. Kemudian lanjutkan dengan uji Scheffe untuk melihat apakah kedua kelompok berbeda secara signifikan. Berdasarkan perhitungan statistik uji Scheffe dan dikonfirmasi dengan spss, dapat disimpulkan bahwa (1) Kemampuan koneksi matematika siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (2) Self confidence siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap kemampuan koneksi matematika siswa, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap Self Confidence siswa.