STRATEGI BAURAN PEMASARAN USAHA ROTI MAROS SALENRANG DI KABUPATEN MAROS, PROVINSI SULAWESI SELATAN

Main Authors: Kurnia, , Marhawati, , Mustari, , Hasan, Muhammad, Dinar, Muhammad
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Ekonomi UNIMED , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unimed.ac.id/40562/1/Fulltext.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/40562/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi bauran pemasaran Usaha Roti Maros Salenrang di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap objek penelitian, yang kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan oleh Usaha Roti Maros Salenrang sesuai dengan analisis SWOT yang berada pada kuadran I, yaitu strategi agresif dengan penerapan strategi (growth oriented strategy) yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan dengan penerapan kebijakan bauran pemasaran, sehingga strategi ini dimungkinkan untuk terus menjalankan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal.