Pengaruh Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Gerak Dasar Dan Kebugaran Jasmani Siswa SMP Negeri 5 Medan dan SMP Negeri 20 Medan
Daftar Isi:
- Yang menjadi latar belakang masalah dalam tesis ini adalah masih banyak ditemukan siswa yang bermain gadged, siswa kurang aktif dalam belajar PJOK, lambat bergerak, cepat lelah dan, Indikasi kebugaran jasmani dan gerak siswa menurun. Metode Penelitian adalah eksperimen. Tujuan penelitian adalah untuk melihat pengaruh permainan tradisional dalam meningkatkan gerak dasar dan kebugaran jasmani siswa. Berikut hasil penelitian yaitu : 1. Dari hasil perhitungan data kelompok Gerak Dasar SMPN 20 Medan yang diatas diperoleh thitung = 4,94 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (n1+n2 -2) diperoleh harga ttabel = 1,753 Maka 4.94 < 1,753. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap gerak dasar siswa SMPN 20 Medan. 2. Dari Hasil perhitungan data kelompok Gerak Dasar SMPN 5 Medan yang diatas diperoleh t hitung = 12,02 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (n1+n2 -2) diperoleh harga ttabel= 1,753 Maka 12,02 > 1,753. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap gerak dasar siswa SMPN 5 Medan. 3) Dari Hasil perhitungan data kelompok TKJI SMPN 20 Medan yang diatas diperoleh t hitung = 4.94 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (n1+n2 -2) diperoleh harga ttabel = 1,753 Maka 4,59 > 1,753. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap kebugaran jasamani siswa SMPN 20 Medan. 4). Dari Hasil perhitungan data kelompok TKJI SMPN 5 Medan yang diatas diperoleh t hitung = 7,59 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (n1+n2 -2) diperoleh harga ttabel= 1,753 Maka 7,59 > 1,753. Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh permainan tradisional terhadap kebugaran jasamani siswa SMPN 5 Medan.