PEMANFAATAN E-MODULE INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL
Main Authors: | Hutahaean, Lidia Aprileny, Siswandari, , Harini, |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unimed.ac.id/38744/1/COVER%20PROSIDING%20SNTP%202019.pdf http://digilib.unimed.ac.id/38744/2/DAFTAR%20ISI%20PROSIDING%20SNTP%202019.pdf http://digilib.unimed.ac.id/38744/3/ATP%2035.pdf http://digilib.unimed.ac.id/38744/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Tekonologi) yang sangat pesat pada abad ini membawa paradigma baru pada media pembelajaran di dunia pendidikan. Produk dari teknologi dan informasi memberikan alternatif media pembelajaran yang dapat dimanfaatkan siswa dalam bentuk digital seperti e-module interaktif. Pemanfaatan media pembelajaran interaktif sudah diterapkan oleh berbagai lembaga pendidikan, namun belum merata secara keseluruhan. Proses pembelajaran di kelas yang kerap kali menggunakan pembelajaran konvensional seharusnya diberi variasi-variasi pembelajaran yang inovatif sesuai dengan perkembangan zaman agar siswa lebih aktif dan kreatif. Studi literatur ini bertujuan untuk mengungkapkan pentingnya penggunaan e-module interaktif sebagai media pembelajaran di era digital. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa e-module interaktif bermanfaat digunakan sebagai media pembelajaran. Berdasarkan tinjauan teori akan dipaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan e-module interaktif sebagai media pembelajaran di era digital abad ini.